Minggu, 08 Februari 2015

Umat Islam Akhir zaman

Assalamaualaikum Wr. Wb.

Berikut ini adalah rangkuman khotbah Jumat yang berjudul Umat islam akhir zaman :

  1. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad bahwa umat akhir zaman akan berjumlah banyak tapi mudah terombang ambing seperti buih. Selain itu sekarang umat islam diberikan banyak label oleh orang lain seperti islam ekstrimis atau yang lainnya. Padaha sebetulnya umat islam itu satu.
  2. Saat ini yang bisa kita lakukan agar kita tidak ikut terombang ambing maka yang bisa dilakukan adalah memaknai islam secara menyeluruh atau kafah. Memakanai islam secara menyeluruh adalah dengan cara menyakini bahwa islam adalah satu-satunya agama yang benar
  3. Dalam menyakini ada satu yang harus kita lakukan yaitu bahwa hanya Allah yang mempunyai kekuatan yang harus ditakuti dan kita minta i tolong agar membantu kita, bukan malah kita meminta tolong dengan mahkluk-Nya.
  4. Bentuk lain dalam menjalani islam secara kafah adalah dengan melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah.
  5. Menjalani hidup secara seimbang antara dunia dan akhirat, seimbang juga antara soisal, rohanis dan menunjukan kepedulian terhadap saudara kita yang lain


Khotbah Sholat Jumat di Lobby K FTUI, 6 Februari 2015



Berikut tadi adalah sedikit rangkuman dari sholat Jumat yang dapat saya berikat, apabila ada kesalahan mohon maaf dan mohon koreksinya.

Terima kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar